Saturday, April 30, 2011

National Medical and General Biology Competition 2011

Disingkat NMGBC, lombanya cukup bergengsi. Tempatnya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, atau disingkat FKUI, di Salemba.
Hari ini, tanggal 30 April 2011 itu hari pertama lomba. Besok, tanggal 1 Mei babak semi final. Yah gue sih optimis gak lolos ahahha. Yaiyalah, peserta kurang lebih 250 orang, yang diambil semi final 50 orang, finalnya 5 orang. Dan gue pasti termasuk 200 orang yang tersisih pertama haha. Peserta dari MHT cukup banyak, 36 orang. Mudah-mudahan banyak yang lolos amin!

Tapi lagian gue nggak ngejar menangnya, gue cuma pengen liat FKUI. Jujur, gue belum pernah kesana, bahkan baru hari ini gue tau kalo FKUI itu kepisah sama UI WAKAKKAKAKAK anak kampung mana yaaaa

Nah, tadi pagi berangkat dari asrama sekitar jam setengah 7an lebih. Terus sampe di depan FKUI, gue liat gedungnya dan keren. Arsitekturnya gedung tua gitu (ya emang udah tua sih) terus warnanya putih. Sekilas mirip White House ahahhaha lebay ya maaf

Daftar ulang dulu tuh (atau apa itu namanya) sama kakak L.O nya. Gawat, gue gak bawa kartu pelajar. Untung cuma buat ngecek nama fiuh
Abis itu, ke ruangan masing-masing sesuai nomer peserta. FYI, gue dapet nomer 104 ahaha (gak penting) dan nomer peserta ke-104 itu membawa saya ke ruang histologi :)

Babak MCQ 1 (multiple choice questions) mulai, huah deg-degan! Soalnya susah bangett, nomer 1 aja gak bisa ngisi (atau emang guenya aja yang rada-rada emmm). Dan alhasil gue cuma bisa ngisi 28 nomer. Abisnya itu sistem minus, kalo salah kurang 1 poin, dan gue gak berani ngambil resiko. Gue gak rela kehilangan 1 poin haha
Udah kan selesai tuh, kita peserta disuruh ke ruang anatomi ngikutin seminar. Setelah berkantuk-kantuk di dalem, istirahat juga akhirnya ahhaha
Eh eh, ada kakak FKUI yang mirip P'Shone yang di The Crazy Little Thing Called Love. Huaaaa cool ahahaha :):):)

Oiya, ada kejadian (yang menurut gue) lucu. Ini pas istirahat makan & sholat. Kan tadi lagi hujan, jadi banjir gitu. Terus kita mau sholat, tapi musholla yang deket penuh, jadi kita ke musholla di deket parasitologi. Harusnya sih deket karna ada jalan pintas, tapi gara-gara banjir jadi jalan pintasnya gak bisa dilewatin. Akhirnya muter dulu deh ke jalan yang lebih jauh.
TAPI, gara-gara banjir juga, kita mau gak mau harus lepas sepatu alias nyeker selama perjalanan ke musholla. Bayangin, dari ruang anatomi sampe parasitologi nyeker, bawa-bawa sepatu, banyak orang, banjir-banjir, dan nyebrang jalan loh. Bukan jalan gede sih, tapi kan tetep aja maloe.
Tadinya sih banyak anak MHT, tapi kebanyakan berenti di musholla yang deket, akhirnya yang tersisa cuma gue, Lina, Marsha, Dian, Anshor, Hanif, Ka Adam, sm Ka Khrisna.
Terus terus, kan ada persimpangan jalan gitu, pas Dian sama Anshor mau lewat tiba-tiba dari kiri ada yang lari ngebuang air pake apaitu namanya yang karet itulah pokoknya, dan tiba-tiba gue ngerasa lagi di laut WAKAKKAKA, abisnya akibat banjir jadi kayak ombak yang kena boat. Ah sudahlah, imajinasi gue ketinggian sih *hoeks*
Pengalaman pertama jalan-jalan nyeker di FKUI haha

Istirahat selesai.
Masih stress gara-gara MCQ 1, masih ada MCQ 2. 1 tahap lebih dekat menuju penyakit kejiwaan yang disebut 'gila'
MCQ 2 ini tentang medical nya gitu, kalo MCQ 1 tentang biologi umum.
Soalnya? Huuu jangan ditanya, saking gampangnya gue sampe hampir tidur susah bangeeet-_- Tapi alhamdulillah, naik 6 soal dari yang tadi dikerjain pas MCQ 1 jadi 34 soal haha

Udah deh selesai lomba langsung pada pulang. Gue dianterin Lina, maaci Lina. Kalo gak ada lo gue pasti udah pulang naik busway, dan gue gak berani :')
Besok harusnya sih gue dateng lagi, setidaknya buat tour keliling FKUI buat yang gak lolos. Tapi gak tau nih papa males nganterin apa nggak -_-"
Pokoknya NMGBC rocks! Soalnya juga mantep brrr. Kakak-kakaknya juga baik hehe. See you next time kakak P'Shone FKUI, my future college, amin! :D

No comments:

Post a Comment