Tuesday, July 26, 2011

Mimpi

Mimpi? Katanya sih kita harus mimpi dulu kalo mau berhasil. Tapi gue hampir tiap kali tidur mimpi kok. Orang yang tiap hari mimpi juga kayaknya nggak sedikit yang nggak berhasil.
Hem jadi sebenernya menurut gue, arti kata 'mimpi' itu bisa dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Dari sudut pandang anak kecil misalnya, mimpi mereka itu tinggal di rumah barbie, temenan sama doraemon, naik pegasus ke awan, berubah jadi ultraman, jalan-jalan keliling dunia (dan dengan gampangnya bilang, 'ma, kita jalan-jalan ke --misalnya-- Jepang yuk!'), dan lain-lain.
Waktu gue masih kecil pun, gue pernah ngebayangin lemari baju gue itu isinya lift. Iya, lift yang kayak di mall. Gue ngebayangin, lemari gue kalo diliat dari luar ya kayak lemari baju biasa. Tapi, kalo dibuka, bakal ada tombol-tombol yang kayak di lift dan lemari itu punya 7 lantai. Gue lupa isinya apa aja, tapi yang jelas, yang gue inget, lantai paling atas tuh ruang harta karun. Hahahhaha, isinya emas gitu, mirip goa nya Aladdin tapi bedanya nggak serem. Yah curcol kan -_-

Nah, kalo diliat dari mata orang yang pemalas (gue mungkin termasuk), mimpi itu sesuatu yang sangat kita inginkan. Tapi, mereka malas usaha buat bikin mimpi itu kenyataan.
Mentang-mentang banyak yang bilang 'kalau kamu bermimpi pasti bakal tercapai!' atau 'semua kesuksesan diawali dari mimpi' atau 'dare to dream'.
Padahal, kata-kata 'dare to dream' itu kalau mau sih masih ada lanjutannya, yaitu 'dare to fight'. Jadi kalau mau ditulis lengkap, 'Dare to dream, dare to fight". Sayangnya, para pemalas ini (termasuk gue lagi mungkin), cuma pegangan sama frasa pertamanya, 'dare to dream' tapi mereka acuh tak acuh sama frasa kedua, 'dare to fight'. Jadi deh cuma mimpi doang, nggak kesampaian. Astaghfirullah, menyindir diri sendiri -_- Mudah-mudahan dari nulis ini gue nggak mengabaikan si frasa kedua o:)

Sekarang dari pandangan orang rajin, ya kalian tau lah gue mau nulis apa. Mereka nggak cuma mimpi doang, tapi mereka mau usaha buat bikin mimpi itu bukan mimpi lagi (baca: kenyataan).

"Kalau kau sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seisi jagat raya pasti bersatu padu untuk membantumu". Ini gue kutip dari buku The Alchemist. Kata-katanya bagus sih, dan (katanya) ini emang udah jadi hukum alam. Dan gue jadiin ini favorite di twitter haha. Tapi, jangan karena ini kita beranggapan kalau jagat raya bakal bener-bener bantu kita, jadi kita tinggal ngimpi. Taulah, semuanya butuh usaha.
"Tuhan akan dengan sangat senang hati membantu orang yang bersungguh-sungguh dan berusaha", kalau yang ini kata Mama saya :D

Jadi mimpi nggak bakal kenyataan tanpa usaha, dan sukses akan susah didapat tanpa mimpi. Jadi intinya mereka saling melengkapi :3 *hah*

Buat lo, kamu, kalian, anda, dan termasuk juga gue, aku, saya, semoga abis baca post ini (alhamdulillah banget kalo ada yang baca) semuanya nggak menyalahgunakan kata-kata yang menyuruh bermimpi ya! :)

No comments:

Post a Comment